10 Calon Menteri Baru

Written By chaello on Selasa, 18 Oktober 2011 | 03.35

 
Add caption
Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan pelantikan para Menteri dan Wakil Menteri dengan struktur perubahan terbaru dari Kabinet Indonesia Bersatu jilid II dijadwalkan pada 19 Oktober mendatang.

"Insya Allah tanggal 19 pelantikan mudah-mudahan lancar. Yang jelas tidak melebihi 20 Oktober, memasuki 20 Oktober dengan formasi kabinet hasil reshuffle, dilakukan di Jakarta," kata Julian usai memperkenalkan Wakil Menteri terpilih di kediaman Presiden SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/10) malam [baca: Sudah 10 Calon Wakil Menteri Dipanggil SBY].

Lebih lanjut Julian mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengantongi sejumlah nama menteri baru sebagai pengganti menteri yang akan di-reshuffle nantinya. "Sudah (ada pilihan menteri). Kita tunggulah," pintanya.

Namun, Julian mengaku tidak dapat menginformasikan lebih lanjut mengenai nama-nama menteri pilihan terkait yang akan diganti maupun ditukar. "Saya belum punya informasi," ucapnya.

Julian mengatakan proses penentuan menteri terpilih tidak berlangsung alot. Dia pun menegaskan pemilihan menteri akan berbeda dengan wakil menteri, yakni bukan melalui proses audisi.

"Tidak, sudah jelas yang diundang ke Cikeas kan mereka yang menempati pos-pos yang sampai hari ini calon wakil menteri di masing-masing kementerian, kita tunggu sampai nanti pelantikan. Insya Allah tanggal 19 Oktober, mudah-mudahan semuanya lancar," kata Julian, menegaskan.

0 komentar:

Posting Komentar