Bill Gates: Anak Sekolah Tak Cocok Pakai Tablet

Written By chaello on Selasa, 03 Juli 2012 | 13.07

 Bill Gates: Anak Sekolah Tak Cocok Pakai Tablet  

Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, perangkat komputer tablet kini menjadi salah satu pilihan untuk meningkatkan kualitas belajar-mengajar di sekolah.
India, misalnya, telah meluncurkan Aakash, tablet murah yang khusus diperuntukkan bagi pelajar di negeri Bollywood tersebut.
Namun kata pendiri Microsoft, Bill Gates, ternyata tablet tak cocok digunakan di sekolah.

Dikutip dari situs teknologi The Verge, Senin, 2 Juli 2012, ia menyebut permasalahan yang dihadapi tablet adalah perangkat ini tidak memiliki keyboard, sehingga mempersulit siswa untuk melakukan kegiatan yang bersifat interaktif.

"Di sekolah siswa tidak hanya membaca. Mereka seharusnya juga belajar dengan menulis dan berkomunikasi," ujarnya dalam wawancara dengan Chronicle of Higher Education.

Dibanding tablet, Gates menyebutkan bahwa PC berharga murah lebih cocok digunakan di sekolah karena lebih mampu menghadirkan unsur interaktif tersebut.

Ia juga menyebutkan bahwa sekadar menghadirkan perangkat teknologi dalam kegiatan sekolah bukanlah keputusan yang baik bila tidak diimbangi dengan perubahan kurikulum dan penyesuaian oleh guru.

Di luar itu, ia menyebut bahwa saat ini perangkat teknologi bukanlah menjadi masalah utama, melainkan akses Internet yang terbatas.

"Akan sangat menarik bila ada kebijakan khusus yang mempermudah orang untuk mengaksesnya," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar