Tablet Menyalip PC Notebook Pada 2016

Written By chaello on Kamis, 05 Juli 2012 | 10.36


Tablet komputer diperkirakan dapat menyalip PC notebook pada 2016 karena konsumen beralih ke perangkat yang lebih baru seperti iPad dari Apple.
Survei oleh firma riset NPD mengatakan tablet akan menjadi "penggerak" untuk pasar komputer mobile selama beberapa tahun mendatang.
Secara keseluruhan penjualan PC mobile termasuk tablet akan tumbuh dari 347 juta pada 2012, menjadi lebih dari 809 juta pada 2017.
Penjualan PC notebook diperkirakan meningkat dari 208 juta pada 2012 menjadi 393 juta pada 2017, namun tablet diperkirakan tumbuh dari 121 juta menjadi 416 juta pada periode yang sama.
Kunci pertumbuhan tablet adalah penggunaan di Amerika Utara, Jepang dan Eropa Barat, yang akan mencapai 66 persen pada penjulana 2012 dan tetap di kisaran 60 persen selama beberapa tahun mendatang, kata NPD.
"Preferensi konsumen untuk perangkat komputasi mobile bergeser dari notebook ke PC tablet, terutama di pasar yang matang," kata Richard Shim, analis dari NPD.
"Meski batas antara tablet dan notebook PC kabur, kami memperkirakan pasar yang matang sebagai daerah utama penggunaan tablet PC. Pendatang baru cenderung meluncurkan produk awal mereka di pasar yang matang. Layanan dan infrastruktur yang dibutuhkan untuk menciptakan model baru yang menarik sering berada di pasar yang matang. "
Dalam survei kuartal terbaru pada perangkat mobile, NPD mengatakan pada Mei bahwa iPad dari Apple menguasai 62,8 persen pasar tablet. Samsung berada di posisi kedua dengan angka 7,5 persen.
Google mengumumkan akan menjual tablet bermerek sendiri yang dibuat oleh Asus, sementara Microsoft memperkenalkan tablet yang di konversi ke notebook, keduanya akan dijual akhir tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar