5 Rumah Hanyut Diterjang Banjir Bandang

Written By chaello on Selasa, 24 Juli 2012 | 15.03


Lima rumah warga hanyut diterjang banjir bandang di Koto Tuo, dan Koto Panjang Pauh, Kota Padang, Sumatra Barat. "Hujan deras yang melanda Kota Padang mengakibatkan lima rumah warga hanyut akibat diterjang banjir bandang," kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Edi Asri di Padang, Selasa (24/7) malam.
Menurut dia, selain menghanyutkan rumah penduduk, banjir bandang juga menerjang musala di Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo. "Banjir bandang juga menghanyutkan satu unit mobil di daerah Cangkeh, Kecamatan Lubuk Begalung," imbuhnya.
Banjir juga merendam rumah warga di daerah Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Belagung. "Warga di daerah tersebut sudah dievakuasi ke masjid, maupun musala yang berada di tempat yang lebih tinggi," tutur Edi Asri.
Dia mengatakan pula, saat ini Tim Pencari dan Penyelamat (SAR) gabungan melakukan evakuasi untuk menolong warga yang rumah terendam banjir maupun hanyut terbawa air bah.
"Tim SAR mengerahkan perahu karet untuk menyelamatkan warga yang rumahnya terendam banjir," ucapnya. Menurut dia, banjir melanda di Kota Padang ada sebanyak tujuh titik, yakni berada di kawasan Limau Manis, Batu Busuk, Kampung Koto, Cengkeh, Padang Besi, Kalumbuk, dan Tunggul Hitam
"Luapan air yang mencapai sedada orang dewasa itu, hingga kini air belum surut," katanya. Adapun kerugian materi akibat banjir yang melanda di tujuh titik yang ada di Kota Padang belum dapat diketahui. "Sampai sekarang belum ada laporan adanya warga yang hilang akibat banjir yang melanda tujuh lokasi itu," kata Edi Asri.
Sumber : Liputan6.com

0 komentar:

Posting Komentar